Panji Gumilang Sebut MUI Sudah Menyebarkan Kebencian: Mereka Seakan-akan Tuhan

Panji Gumilang murka Al Zaytun disebut sesat
Sumber :
  • intipselep.com

VIVA Jabar – Pondok Pesantren Al Zaytun tak henti-hentinya membuat kontroversi hingga jadi sorotan publik. Terkini, Panji Gumilang selaku pimpinan lembaga pendidikan Islam tersebut dengan tegas menolak kehadiran Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke Ponpes Al Zaytun Indramayu.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Asia U-23

Pernyataan tegas Panji Gumilang yang sudah menutup rapat pintu untuk MUI tersebut adalah buntut pernyataan MUI yang menyebutnya sesat. Bukan hanya itu, Panji Gumilang marah saat dirinya disebut MUI sebagai komunis.

"Sudah dikatakan komunis, dasarnya hanya tiktok. Kemudian mengatakan Al-Zaytun sesat, Itu namanya bukan tabayun, MUI tiak mengerti ahlak tabayun. mengaku ulama, tapi mengartikan tabayun saja sudah tidak tepat," uangkap Panji Gumilang dalam pernyataannya dilansir dari tvOnenews.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Raih Prestasi di Piala Asia U-23

Panji Gumilang menyebut, MUI sudah menyebarkan kebencian dengan berbagai pernyataan yang sempat diungkapkan. Salah satunya mengenai dugaan komunis setelah video Panji Gumilang viral di TikTok.

"Majelis Ulama ini sudah menanam kebencian terhadap abdusalam Panji Gumilang dan Al-Zaytun. Banyak hal yang diungkapkan, pendidikannya baik namun Pimpinanya komunias," ungkapnya lagi.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

Panji Gumilang menilai bahwa pernyataan-pernyataan yang sempat dilontarkan oleh MUI kepada Pondok Pesantren Al Zaytun sudah melewati batas. Sehingga dirinya merasa sangat marah.

"Seakan-akan berhak mengungkap hal-hal yang keislaman, sehingga seakan-akan tuhan. Yang pantas diteladani adalah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title