Heboh Vandalisme di Gua Hira Mekkah Bertuliskan Depok, M Idris: Gak Layak!

Vandalisme di Gua Hira
Sumber :
  • YouTube Jeda Nulis

CICA Jabar – Baru-baru ini beredar video menunjukkan puncak Gua Hira yang bertuliskan Depok dan nama-nama lainnya yang akrab digunakan oleh orang Indonesia.

Gunung Semeru Erupsi, Warga Diminta Waspada Potensi Hujan Abu

Dalam video yang diunggah di Youtube Jeda Nulis milik Husein Ja'far Al Haidar atau Habib Ja'far itu, terlihat vandalisme yang terjadi di Gua Hira.

Habib Ja'far awalnya menceritakan tentang Gua Hira sebagai tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyunya.

KDM Ungkap Penjual Eksimer Berkedok Jual Minuman Kekinian, Warga Geram Langsung Robohkan Kios

Dalam video tersebut juga Habib Ja'far menceritakan proses menuju Gua Hira yang cukup terjal saat mendakinya. Ia juga menunjukkan banyaknya sampah berupa botol air mineral hingga minuman kaleng dan vandalisme di Gua Hira.

"Yang saya sayangkan, di bebatuan jalur pendakian Gua Hira adalah vandalisme, orang corat-coret enggak jelas. Dan beberapa pelaku vandalisme jelas itu orang Indonesia. Lihat tuh namanya Rojali, Andriyanti, Miftah dan Depok" kata Habib Ja'far dalam video berjudul 'Why Depok di Gua Hira' yang dikutip dari tvOnenews.com pada Rabu (26/7/2023).

Garut Diguncang Gempa M 6,5, Sebabkan Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Habib Ja'far menyayangkan hal tersebut karena melakukan praktik vandalisme di sepanjang jalan menuju puncak Gua Hira.

"Kita tidak mengindahkan hal-hal sederhana dari nilai-nilai Islam. Apalagi spiritualitas, yaitu menjaga kebersihan. Ini penuh paradoks, anomali," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title