Djokovic Gondol Grand Slam ke-24 Usai Menang US Open 2023

Novak Djokovic
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA Jabar – Novak Djokovicberhasil menambah koleksigelar Grand Slam. Dia kini mengumpulkan 24 gelar tersebut usai meraih kemenangan di ajangUS Open, Senin 11 September2023.

Bayern Munchen Berpotensi Tanpa Gelar Musim Ini, Gara-gara Kutukan Harry Kane?

Tampil di laga final, Djokovic mengalahkan Daniil Medvedev dengan straight set 6-3, 7-6 (7/5), 6-3 untuk memenangkan gelar US Open keempatnya tersebut. Dengan 24 Grand Slam yang diraih Djokovic kini menyamai rekor dari Margaret Court.

"Saya tidak tahu harus mulai dari mana. Ini jelas sangat berarti bagi saya. Sulit untuk dijelaskan. Saya benar-benar mewujudkan impian masa kecil saya untuk berkompetisi di level tertinggi dalam olahraga ini," kata Djokovic, dikutip dari AFP.

Realisasi Investasi di Purwakarta Tahun 2023 Capai Rp9,50 Triliun

"Saya tidak pernah membayangkan akan berada di sini dan bicara soal mendapatkan 24 (gelar) Grand Slam," ujarnya menambahkan.

Petenis asal Serbia ini adalah orang pertama yang memenangkan tiga turnamen Grand Slam dalam satu musim sebanyak empat kali.

Kunjungi Bandung, The Rising Kids 2023 Dukung Pengembangan Potensi Anak Indonesia

Kemenangan tersebut menambah kemenangannya di Australian Open dan French Open awal tahun ini, dengan satu-satunya cela adalah kekalahan dari Carlos Alcaraz di final Wimbledon pada bulan Juli.

Di sisi lain, Medvedev mengakui Djokovic masih berada di puncak permainannya. Ia pun gagal mengulangi kemenangannya atas petenis berusia 36 tahun itu selayaknya di final US Open 2021.

Halaman Selanjutnya
img_title