Tanpa Aji Santoso, Pelatih Bhayangkara FC Waspadai Kebangkitan Persebaya Surabaya

Emral Abus
Sumber :
  • Goal.com

JabarPersebaya Surabaya memutuskan menepikan Aji Santoso dari lapangan hijau untuk dua laga BRI Liga 1 2023/2024 mendatang.

Umuh Muchtar Kaget dengan Dukungan Bobotoh di Laga Persib Kontra Bali United

Klub berjuluk Bajul Ijo itu menunjuk Uston Nawawi sebagai pelatih interim untuk dua pertandingan berikutnya, termasuk melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Emral Abus menegaskan absennya Aji Santoso dari skuat Bajul Ijo tidak juga menguntungkan timnya saat ini. Sebab adanya Uston Nawawi sebagai penggantinya dan sangat paham dengan tim yang dibanggakan warga Surabaya menjadi alasan Emral Abus tak ingin meremehkan Persebaya.

Ambisi Marc Klok Bawa Persib Raih Gelar Juara Liga 1

"Masalah Persebaya pergantian pelatih hal biasa. Ada plus minusnya. Bisa diganti bisa positif. Saya juga mengetahui Uston sudah lama menjadi asisten Aji dan tahu persis karakter yang sudah dibangun Aji," ucap Emral.

"Barangkali bisa diteruskan atau bisa diubah hal-hal baru oleh Uston. Tapi kami akan ambil kesempatan itu. Kalau mereka down akan dimanfaatkan teman-tenan. Namun bisa juga sebaliknya mereka bisa bangkit," lanjut Emral.

Kata David da Silva Usai Dapat Penghargaan Player Of The Month

Terkait persiapan tim, Emral menegaskan persiapan tim sudah sangat matang. Keunggulan saat mengalahkan Persita Tangerang adalah peningkatan moral dan modal agar timnya dapat meraih tiga poin lagi.

"Sebetulnya Persebaya tim kuat dan bagus. Bermain solid. Ball possession bagus. Malah Persebaya juga kuasai laga, tapi Kabo beruntung. Kita sudah pastikan semuanya siap agar bisa dapatkan poin penuh di kandang. Besok [hari ini] harus main maksimal untuk dapat poin pertama di kandang. Kami sudah sepakat untuk itu," tegas Emral.