Polemik Piala AFF Semakin Merebak, Kini Ada Usulan Turnamen Itu Dibatalkan

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar – Pemanggilan pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 2023 menuai kontroversi. Beberapa klub BRI Liga 1 2023/2024 telah menyatakan penolakannya terhadap pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

Baca Peluang Indonesia ke Piala Dunia, Shin Tae-yong Minta Dukungan Suporter

Mereka enggan menyerahkan pemain ke timnas. Pasalnya, saat ini masih berlangsung kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong pun turut berkomentar.

Elkan Baggott Diserang Netizen Lantaran Tak Bela Timnas Indonesia saat Hadapi Guinea

Pelatih asal Korea itu juga memahami alasan mengapa klub Liga 1 tidak setuju pemainnya dipanggil timnas. Salah satu alasannya adalah karena klub sedang mencari cara untuk menjadi juara.

“Saya bisa mengerti pelatih klub-klub seperti apa, karena mereka memiliki targetnya masing-masing dan demi prestasi di Liga 1, apalagi pemain yang dipanggil merupakan pemain inti di tim mereka,” kata STY.

Move On dari Olimpiade, Shin Tae-yong Baca Peluang Indonesia ke Piala Dunia

Oleh karena itu, pelatih asal Korea itu tak ingin terlalu khawatir dengan memikirkan ketidaksetujuan para klub Liga 1 soal pemain yang tak dilepas. Ia juga akan menyiapkan tim terbaik dengan komposisi terbaik. Timnas U-23 juga akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23.

“Saya tidak mau stres karena pemain yang belum datang, persiapan ini akan fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-23 September, dengan pemain yang ada saya akan coba memaksimalkan dan akan cari juga pemain yang baru untuk Kualifikasi Piala Asia U-23,” ungkap STY.

Halaman Selanjutnya
img_title