Shin Tae-yong Puji Skuad Thailand di Piala AFF U-23

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai Thailand U-23 adalah tim dengan skuad terbaik di Piala AFF U-23. Kedua tim akan berhadapan dalam semifinal di Rayong Provincial Stadium, Kamis 24 Agustus 2023.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

Meski memberi penilaian seperti itu, tapi Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya bakal mengeluarkan kemampuan terbaik menghadapi Thailand.

"Saya pikir Thailand adalah tim yang memiliki skuad terbaik pada turnamen ini dibanding tim lain. Kami akan coba mengeluarkan yang terbaik untuk pertandingan besok," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang semifinal, Rabu 23 Agustus 2023.

Pemain Uzbekistan Ini Miliki Harga Pasar Lebih Mahal dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Apa yang diutarakan Shin Tae-yong itu sesuai dengan fakta pertandingan yang dijalani Thailand U-23 pada fase grup. Di mana mereka menyapu bersih tiga pertandingan Grup A dengan kemenangan.

Skuad asuhan Issara Sritaro juga tak sekali pun mengalami kebobolan dalam tiga pertandingan yang dijalani. Mereka berhasil mencetak delapan gol ke gawang lawan.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Thailand U-23 membuka Piala AFF U-23 dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas Myanmar U-23. Selanjutnya mereka menang dengan skor yang sama atas Brunei Darussalam U-23.

Pada pertandingan pamungkas Grup A, giliran Kamboja U-23 yang mereka kalahkah dengan kedudukan dua gol tanpa balas. Dengan rentetan hasil positif tersebut, mereka jadi unggulan juara Piala AFF U-23 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title