Penalti Vietnam Masuk Semua, Pelatih Vietnam Jumawa

Hoang Anh Tuan
Sumber :
  • TheThao27

JabarHoang Anh Tuan selaku Pelatih Vietnam U23 merasa pandai memilih penendang penalti pada final Piala AFF U23 2023 melawan Timnas Indonesia U23 pada Sabtu malam, 26 Agustus 2023.

Media Vietnam Singgung Nasib Ernando Ari Usai Naturalisasi Maarten Paes di Timnas Indonesia

Vietnam sukses mempertahankan gelar Piala AFF U23 dengan mengalahkan Timnas Indonesia U23 melalui drama adu penalti. Vietnam mengalahkan Garuda Muda 6-5 pada babak adu penalti.

Keseruan Nobar Piala Asia U-23 di Posbloc Meski Timnas Dibuat Kandas Uzbekistan

Hebatnya, seluruh penendang Vietnam berhasil mengarahkan bola ke gawang. Berbeda dengan Timnas Indonesia U23 yang hanya sekali gagal setelah Ernando Ari ditunjuk sebagai eksekutor.

Seolah belum cukup, terpilihnya Ernando Ari sebagai algojo pun menyedot perhatian. Pasalnya, masih banyak pemain yang bisa mengisi peran Ernando. Masalah dalam membuat daftar susunan pemain yang akan menendang penalti tampaknya membuat pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan sedikit arogan.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

"Masalah utama di sini adalah saya sangat paham dengan kemampuan para pemain dan mengatur urutan saat masuk babak adu tendangan penalti. Kami sangat siap menghadapi situasi seperti adu tendangan penalti," kata Anh Tuan.

Menurut Anh Tuan, pemainnya jauh lebih baik dibandingkan Timnas Indonesia U23 pada adu penalti.

Halaman Selanjutnya
img_title