Jordi Amat Ingin Bawa Timnas Tembus 100 Ranking FIFA, Ini Syaratnya!

Jordi Amat
Sumber :
  • Bola.com

Jabar – Target dan ambisi yang besar telah ditunjukan oleh Jordi Amat untuk timnas Indonesia. Penjaga pertahanan timnas Indonesia ini ingin tim Garuda bisa masuk ke-100 besar ranking FIFA.

Marselino Ferdinan Bersinar, KMSK Deinze Hancurkan RSCA Futures 4-1

Jordi Amat saat ini menjadi andalan pertahanan timnas Indonesia. Sejak resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 17 November tahun lalu, perannya seakan tak ternilai harganya.

Kehadiran Jordi Amat secara tidak langsung membuat lini pertahanan Timnas Indonesia semakin stabil. Satu-satunya bukti adalah hanya kebobolan 2 gol melawan sang juara bertahan Piala Dunia, Argentina.

Persib Terancam Kehilangan Kevin Mendoza, Siapa Pengganti di Gawang Maung Bandung?

Meski begitu, Jordi Amat masih belum puas. Pemain berusia 31 tahun itu ingin mengukir sejarah bersama timnas Indonesia. Salah satu opsinya adalah memperbaiki posisi Indonesia di peringkat FIFA. Menembus 100 besar dianggap sebagai kesuksesan besar.

“Tujuan kami adalah menembus 100 besar. Saya tahu ini akan menjadi perjuangan yang sulit, tapi kami punya potensi, sumber daya, dan pemain untuk mencapainya,” kata Jordi Amat.

Gawat, Kevin Mendoza Pamit dari Persib Bandung

Hingga September, Indonesia masih berada di peringkat 147 ranking FIFA. Tim asuhan Shin Tae-yong masih jauh dari peringkat 100 besar dalam hal mencetak poin.

Akan tetapi, Jordi Amat memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Syaratnya adalah Timnas Indonesia bisa bertindak banyak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title