Pindah ke Fiorentina, Arthur Melo Berharap Jadi Awal Kebangkitan Karirnya Setelah Redup di Liverpool

Arthur Melo
Sumber :
  • Transfermarkt

JabarArthur Melo siap menjalani babak baru di Fiorentina. Gelandang Brasil ini bertekad untuk menghidupkan kembali karirnya yang memudar di Juventus dan Liverpool.

Alisson Becker Diincar Klub Liga Arab Saudi, Liverpool Bakal Dapat Duit Banyak

Arthur Melo dipinjam oleh Fiorentina pada jendela transfer musim panas ini dari klub Si Nyonya Tua, Juventus. Dia akan diberikan kontrak untuk musim kedepan dengan opsi pembelian penuh di akhir masa pinjaman.

Arthur Melo tidak tampil reguler untuk Juventus atau Liverpool selama dua musim terakhir. Sebelumnya, dia didatangkan oleh Bianconeri dari Barcelona pada musim panas 2020, dengan memasukan nama Miralem Pjanic juga dalam kesepakatan tersebut.

Performa Team Menurun, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri Dipecat?

Di musim pertamanya bersama Juventus, Arthur Melo tampil sebanyak 32 kali di semua kompetisi. Namun, ia diganggu oleh serangkaian cedera di awal musim keduanya, dan memaksa dirinya untuk absen dalam 17 pertandingan untuk Juventus.

Disisi lain, posisi Melo kini tergusur oleh Manuel Locatelli yang direkrut oleh Juve dari Sassuolo pada musim panas 2021, dan musim sebelumnya Melo juga sempat dipinjamkan ke Liverpool untuk membantu skuat asuhan Jurgen Klopp di musim 2022/2023.

Darwin Nunez Bakal Hengkang ke Barcelona? Begini Kata Jurgen Klopp

Naas, nasib Arthur Melo tak kunjung menjadi bagus meski sudah dipinjamkan ke Liverpool. Pasalnya, kondisi Arthur Melo tidak pernah membaik, dia melewatkan hingga 26 pertandingan untuk The Reds karena cedera.

Pada akhirnya, dia terpaksa kembali ke Juventus karena tidak sesuai ekspektasi. Setelah dua tahun yang sulit, Arthur Melo kini menantikan petualangan baru di Fiorentina.

Halaman Selanjutnya
img_title