Dinas Kominfotik Gelar Jakarta Smart City Forum 2023

Kepala Unit Pelaksana Jakarta Smart City Yudhistira Nugraha
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dalam rangka menyambut Jakarta menjadi kota cerdas berskala global, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta melalui Jakarta Smart City menggelar Jakarta Smart City Forum 2023 dengan tema “Transformasi Jakarta Menjadi Kota Cerdas Berskala Global”, di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023.

OPPO Find N3 Series Siap Jadi Perangkat Unggulan Para Kreator YouTube Bandung

Acara terbuka bagi umum dan menjadi wadah pertemuan memperluas jejaring kerja sama, serta mengapresiasi inovasi yang telah diciptakan founders, innovators, pemilik startup, komunitas, serta jaringan kota cerdas lainnya. 

Perwakilan kota-kota di Indonesia dan berbagai belahan dunia juga bertukar ilmu serta pengalaman dalam mengusung smart city, dengan dihadiri lebih dari 500 peserta (perwakilan pemerintah, startup, akademisi, hingga masyarakat umum). 

Lebanon Luncurkan Sekitar 20 Tembakan Ke Israel Utara

Acara puncak Jakarta Smart City Forum 2023 ini berlangsung dihadiri Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta yang turut menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko.

Sigit berharap, Jakarta Smart City Forum tak hanya jadi ruang diskusi, tapi juga media memperlihatkan produk-produk smart city yang sudah dihasilkan.

Penuh Tantangan dan Manjakan Mata, Jabar Ultra 2023 Tuai Apresiasi Peserta

“JSC Forum 2023 menghadirkan optimisme Pemprov DKI Jakarta bahwa Jakarta sebagai kota global pascaperpindahan ibu kota negara dapat diwujudkan dengan bersinergi, ini sama seperti cita provinsi Sukses Jakarta untuk Indonesia," katanya. 

Acara puncak Jakarta Smart City Forum 2023 diawali laporan Kepala Unit Pelaksana Jakarta Smart City Yudhistira Nugraha. 

Halaman Selanjutnya
img_title