Timnas U-23 Pilih Kapten Baru Usai Absennya Rizky Ridho Karena Tak Dilepas Persija Jakarta

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar – Timnas U-23 dipastikan bermain tanpa kehadiran sang kapten Rizky Ridho digelaran Piala AFF U-23 2023. Akibatnya, ban kapten Indonesia menjadi kosong. PSSI telah merilis daftar 23 pemain yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2023.

Laga Indonesia Vs Uzbekistan Diwarnai Kontroversi Wasit, Ada Narasi Pertandingan akan Diulang

Tim besutan Shin Tae-Yong juga sudah tiba di Thailand, tempat pada Senin, 14 Agustus 2023. Nama Rizky Ridho tidak ada dalam daftar 23 pemain tersebut.

Hal ini dikarenakan Piala AFF U-23 bukan agenda resmi FIFA, oleh sebab itu Persija Jakarta tidak ingin melepas pemain pilarnya terlibat di Piala AFF.

Golnya Dianulir VAR, Muhammad Ferrari Bertekad Raih Tiket ke Olimpiade 2024

Absennya Rizky Ridho bukan hanya menimbulkan kerugian defensif yang besar. Lebih lanjut, Timnas Indonesia juga akan kehilangan perannya sebagai kapten dan pemimpin tim di dalam lapangan.

Gol Indonesia Dianulir di Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Dapat Kartu Kuning

Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji memastikan belum menunjuk kapten Timnas U-23 untuk menggantikan Rizky Ridho. Daftar kandidat itu mencakup beberapa nama.

Peran kapten dalam tim sangat penting. Selain itu, Piala AFF U-23 merupakan kompetisi jangka pendek. Seorang kapten harus bisa menjaga motivasi dan mental rekan setimnya.

Halaman Selanjutnya
img_title