Skuat Timnas Indonesia U-23 Telah Diumumkan, Namun Tak Ada 1 Nama Pemain Persib Bandung

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Jabar – PSSI resmi mengumumkan nama 27 pemain yang akan membela timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U23 2024. Pengumuman tersebut disampaikan PSSI melalui situs resminya pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Pertandingan Persib Bandung Vs Bali United Pindah Venue, Begini Kata Bojan Hodak

Dari daftar 27 pemain yang dipanggil itu tidak tercantum dua nama yang kerap masuk dalam langganan pemain timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong.

Kedua pemain yang dimaksud adalah salah satunya Ananda Raehan dari PSM Makassar. Ananda Raehan diketahui banyak digunakan oleh Shin Tae-yong ketika ada jadwal timnas.

Pesan Menohok Justin Hubner untuk Netizen Indonesia

Selanjutnya, ada pula nama pemain Persib Bandung, Robi Darwis yang belum dipanggil ke skuat U23. Padahal, Robi Darwis baru saja bermain pada ajang Piala AFF U23 2023.

Timnas Indonesia U-23 Sukses di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Puji Peran Besar Erick Thohir

Nyatanya, Robi Darwis tampil baik dengan membawa Garuda Muda finish di posisi kedua. Pemain yang dipanggil dari Maung Bandung, PSSI baru mengumumkan nama Beckham Putra untuk membela timnas U23.

Masih belum jelas kenapa Robi Darwis dan Ananda Raehan tidak diundang ke rombongan Garuda Muda oleh Shin Tae-yong. Sebagai referensi, Timnas U23 Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U23 2024 pada 9 September 2023. Tim Garuda Muda tergabung di Grup K bersama Chinese Taipei dan Turkmenistan.