Masuk Group Neraka, Erick Tetap Optimis Bagi Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas sepakbola Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 yang akan berlangsung Januari 2024 di Qatar. Indonesia akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di putaran grup. 

Shin Tae-yong Minta Maaf Kubur Target Korea Selatan Tampil di Olimpiade

Sebelumnya, Kepala Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyebut, Group D adalah Group yang sulit. Di fase Group, Indonesia akan berhadapan dengan 2 negara kuat, Vietnam dan Jepang. 

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang secara langsung ikut menghadiri drawing Piala Asia bersama dengan pelatih timnas Shin Tae-yong, mengatakan bahwa Timnas akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk bersaing di Grup D.  

Klub Anindya Bakrie dan Erick Thohir Sabet Tiket Playoff Championship

Menurut Erick seluruh lawan adalah tim yang tangguh. Terlebih Indonesia akan menghadapi Jepang yang merupakan juara empat kali Piala Asia yang pada Piala Dunia 2022 lalu sukses mengalahkan Jerman dan Spanyol. Meski menghadapi lawan tangguh, Indonesia tak gentar dan siap tampil habis-habisan.

"Kita sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh," ucapnya dilansir viva.co.id

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

"Tapi semua bisa terjadi dalam 90 menit dan semua dimulai dengan skor 0-0. Kita siap, meski tantangannya tidak mudah," jelasnya,.

Menurut Erick, seluruh penggawa timnas siap tempur. Meski masuk pot 4 yang merupakan klaster negara nonunggulan, timnas tidak gentar. 

Halaman Selanjutnya
img_title