Jelang Hadapi Madura United, PSIS Semarang Dalam Keadaan Pincang

Liga 1; PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar – Dipastikan PSIS Semarang tidak dalam performa terbaiknya di pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/2024. Vitinho dan Taisei Marukawa masih cedera dan akan absen pada laga tandang melawan Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

PT LIB Siapkan 12 Unit VAR Mobile untuk Liga 1 Musim Depan

“Vitinho setelah mengalami pemeriksaan lanjutan ditemukan robekan parsial pada gastrocnemius muscle (betis) sehingga harus istirahat lebih lama sekitar lima pekan setelah dia mengalami cedera pada saat laga lawan Persebaya,” kata dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto.

Vitinho dan Taisei Marukawa mengalami cedera namun memiliki masalah cedera yang berbeda antara keduanya.

Jelang Championship Series, PT LIB Terjunkan VAR Mobile

“Untuk Marukawa mengalami cedera hamstring pasca pertandingan menghadapi Borneo FC sehingga harus rest satu minggu dan tidak bisa berangkat ke Madura,” tutur Radityo.

Keduanya saat ini sedang melanjutkan proses penyembuhan bersama tim medis PSIS. Secara khusus, Marukawa akan dipantau lebih lanjut, dan akan dipersiapkan untuk pertandingan berikutnya melawan Arema FC.

Venue Laga Bali United vs Persib Pindah dan Tanpa Penonton, Bojan Hodak: Bukan Masalah Bagi Kami

Absennya Vitinho dan Marukawa membuat lebih banyak pemain PSIS yang tidak bisa bermain di Minggu ke-6. Carlos Fortes juga masih akan absen membela PSIS karena terkena sanksi dari Komdis PSSI.

Sesuai sanksi yang berlaku, Fortes dikenai skorsing dua pertandingan dan denda Rp 10 juta atas insiden melawan PSS di Sleman. Sebelumnya, CEO PSIS yakni Yoyok Sukawi membenarkan bahwa dua pemain lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title