Kontroversi Syahadat Denny Sumargo, Dihujat dan Disebut Jual Agama Demi Viewer

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarDenny Sumargo memang tak ada habisnya menjadi sorotan publik. Sebagai seorang aktor yang kini aktif mengelola konten YouTube nya, Denny membuat geger warganet karena dalam salah satu podcastnya dia membaca dua kalimat syahadat dengan fasih dan lancar.

Nikita Mirzani Tuding Klarifikasi Vadel Badjideh Bohong, Pacar Lolly Disebut Cari Sensasi

Rumor Denny Sumargo menjadi mualaf pun beredar lantaran suami Olivia Allan itu membaca syahadat dengan dituntun oleh bintang tamunya kala itu, yakni Deryansha Azhary atau Dery Kasisolusi, seorang mantan bassist Vierratale yang kini diketahui hijrah dan memperdalam ilmu agama islam.

Usai bersyahadat, Denny Sumargo malah bingung. Ia bertanya apakah benar ia otomatis masuk Islam. Kebingungannya itu, ia unggah ke akun Instagram miliknya.

Terbongkar, Ternyata Ini Tujuan Denny Sumargo Pelajari Islam Bahkan Bisa Baca Al-Qur'an

"Serius nanya ni, emangnya kalau mengucapkan kalimat Syahadat, automatis masuk Islam?," tulis Densu sapaannya dikutip dari akun instagramnya

Warganet yang melihat konten Denny Sumargo tersebut memberi komentar beragam. Bahkan yang menganggap konten pria berjuluk pebasket sombong itu sebagai cara Denny menjual agama demi viewer.

Cerita Horor Dian Sastro saat Baru Mualaf, Dikepung Makhluk Gaib di Bali

"Podcast, Podcast Indonesia, akhir-akhir ini topiknya tentang agama terus, agama Islam terus untuk viewers kali ya," kata @ina*.

"Syahadat itu bukan permainan. Menurut saya, orang itu secara tidak langsung mempermainkan agama dengan menyuruh orang mengucapkan kalimat syahadat," kata @nur**

Halaman Selanjutnya
img_title