Kisah Haru Prajurit Gugur saat Pergi Pengajian-Antar Kue Ultah Prabowo yang Buat KDM Menangis

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ahmad Jumroni, seorang purnawirawan TNI gugur saat akan mengikuti pengajian dan mengantar kue ulang tahun untuk Prabowo Subianto. Ia wafat setelah menjadi korban kecelakaan di Tol Cipularang, Selasa 17 Oktober 2023 kemarin.

Dedi Mulyadi Didatangi Eks Wagub Jabar, Bukan Bahas Politik Malah Soal Jodoh

Ahmad yang sebelumnya bertugas di Kogartap Bandung memilih untuk pensiun dini dan melanjutkan pengabdiannya sebagai Caleg DPRD Kabupaten Purwakarta dari Partai Gerindra. Kemarin Kang Dedi Mulyadi (KDM) melayat ke rumah duka di Purwakarta.

Istri Ahmad, Rina Marliana, menjelaskan suaminya berangkat dari Bandung bersama Ustaz Sulaeman menuju Purwakarta untuk menggelar pengajian sekaligus mengantar kue ulang tahun Prabowo Subianto ke DPC Gerindra Purwakarta.

Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Sesama Pria di Cianjur

“Bapak nyetir dengan Ustaz Sulaeman. Ternyata ban kanan belakang gembos kemudian menepi ke bahu jalan. Setelah itu buka kap belakang turunin ban serep dibantu ustaz. Tiba-tiba dari belakang ada truk menabrak,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut Ahmad dan Sulaeman tewas di tempat. Sementara sopir truk yang mengaku ngantuk saat kejadian kini telah ditahan di Polres Purwakarta.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Rina mengatakan, sehari sebelum kejadian atau Senin malam saat buka puasa suaminya sempat bertanya tempat membeli kue ulang tahun terbaik di Bandung. Kue itu untuk perayaan ulang tahun Prabowo Subianto ke-72.

Ahmad, kata Rina, memang telah lama berikhtiar akan melaksanakan puasa Senin-Kamis hingga akhir hayatnya. Dan kemarin menjadi puasa terakhir sang suami sebelum menghadap penciptaNya.

Halaman Selanjutnya
img_title