Umi Pipik Bantah Tuduh Prabowo-Gibran Curang, Ungkap Pengalaman Pahit di Pilpres 2019

Umi Pipik
Sumber :
  • intipseleb.com

JabarUmi Pipik akhirnya angkat bicara setelah pernyataannya di Instagram Story menuai kontroversi. Banyak yang menilai dia menuduh Prabowo-Gibran menang dengan cara tidak jujur. Namun, Umi Pipik membantah tuduhan tersebut dan menjelaskan maksud dari tulisannya.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Umi Pipik mengatakan bahwa dia tidak bermaksud menuding siapa pun, melainkan hanya menggunakan kalimat pengandaian. Dia meminta orang-orang untuk memahami lagi kalimatnya di Story.

"Masya Allah, ramai dan heboh sekali gara-gara pada nggak paham dengan kalimat saya di Story," tulis Umi Pipik dalam caption unggahan Instagram-nya, Minggu (18/2/2024).

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

"Pahami lagi isi Story saya, kalimat saya di awal ada kata-kata KALAUPUN. Kalimat KALAUPUN itu sama artinya dengan kalimat seandainya, apabila. Berarti kan termasuk kalimat belum pasti. KALAUPUN ada kecurangan, KALAUPUN diseting. Jadi kalimat KALAUPUN tidak bisa diartikan kalimat tuduhan," kata Umi Pipik menyambung.

Umi Pipik lantas mengungkapkan alasan di balik tulisannya tersebut. Dia mengaku teringat dengan pengalaman pahitnya saat Pilpres 2019, ketika dia memilih Prabowo Subianto sebagai presiden. Dia mengaku melihat banyak kecurangan yang terjadi saat itu.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Umi Pipik bahkan mengaku pernah mendatangi rumah Prabowo setiap malam untuk memberikan dukungan. Dia merasa kecewa dengan hasil Pilpres 2019 yang menunjukkan Prabowo kalah dari Jokowi.

"Kenapa saya menulis Story tersebut, karena saya kembali teringat pemilu yang lalu dengan segala kecurangannya, yang saat itu saya memilih paslon yang sekarang mencalonkan lagi," ujar Umi Pipik.

Halaman Selanjutnya
img_title