ASN di Maluku Tengah Dijadikan Tersangka, Padahal Korban Penganiayaan Kepala Dinas

Maimuna berada di Tahanan Polsek Amahai, Maluku Tengah
Sumber :
  • VIVA/Crist Belseran

VIVA Jabar – Seorang ASN di Kantor Kesra Setda Kabupaten Maluku Tengah yang beberapa waktu lalu menjadi korban penganiyaan Kepala Dinas Pendidikan Maluku Tengah justru ditetapkan sebagai tersangka.

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

Para pelaku juga melaporkan korban ke pihak kepolisian dengan tuduhan yang sama, saat ASN tersebut sudah berada di rumah tahanan Polsek Amahai, Maluku Tengah untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Adalah Maimuna Pohiyea (50), perempuan yang bekerja sebagai salah satu staf di kantor Kesra, Setda Kabupaten Maluku Tengah. Maimuna yang beberapa waktu lalu menjadi korban penganiyaan kepala dinas pendidikan dan istrinya, kini justru ditetapkan sebagai tersangka oleh Aparat Kepolisian Resort Maluku Tengah. 

Begini Kata Pj Bupati Purwakarta Soal ASN Diduga Terlibat Kasus Gratifikasi

Dengan raut kesedihan diikuti isak tangis, kepada media ini, Muna mengaku telah ditahan selama sehari di ruang tahanan Polsek Amahai. Ia pun mempertanyakan penetapan status tersangka oleh penyidik Polres Maluku Tengah kepada dia.

Perempuan 50 tahun ini, sebelumnya dijemput penyidik Polsek Amahai di rumahnya di Masohi, Maluku Tengah. Karena kasusnya masih diselidiki, korban saat ini masih didampingi oleh Pusat Pelayan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Maluku Tengah.

Kasus Gratifikasi Mobil Mewah di Purwakarta Naik Penyidikan

Dari pantauan media ini, korban dikabarkan akan dijemput oleh mobil milik Polsek Amahai, namun dibatalkan. Maimuna terlihat dibawa menuju Polsek Amahai menggunakan kendaraan dinas milik oleh Pusat Pelayan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Maluku Tengah.

Selain petugas P2TP2A yang mendampingi, namun terlihat para kerabat korban juga turut serta mengantar korban menuju Mapolsek Amahai. 

Halaman Selanjutnya
img_title